Senin, 26 September 2011

SONGSONG FESTIVAL MAHAKAM GELAR BERBAGAI KEGIATAN

NEDIA PUBLIK - SAMARINDA. Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo (Disbudparkominfo) Samarinda akan menggelar pesta budaya tahunan bertajuk Festival Mahakam pada 11-15 November 2011.

"Dalam menyongsong Festival Mahakam, kami menggelar berbagai kegiatan untuk Pra Festival Mahakam yang digelar selama bulan Oktober 2011, bertujuan untuk memajukan seni dan budaya daerah serta sektor wisata," kata Sekretaris Disbudparkominfo Kota Samarinda HM Faisal di Samarinda, Senin.

Berbagai lomba dan kegiatan yang akan digelar selama Oktober itu adalah, Festival Seni Citra Niaga yang digelar tiap akhir pekan di Alun-alun Citra Niaga Samarinda dengan peserta pelajar tingkat SLTA.

Dalam festival Seni Citra Niaga terbagi menjadi beberapa kategori, misalnya untuk lomba tari tradisional dilaksanakan tanggal 8-9 Oktober 2011, syaratnya setiap grup maksimal delapan orang.

Sedangkan lomba lagu daerah (vocal grup) pada 15-16 Oktober, setiap grup minimal tiga orang dan maksimal tujuh orang dengan lagu wajib berjudul Samarinda Kota Tepian, dan lagu pilihannya adalah lagu daerah Kaltim dan lagu-lagu perjuangan.

Di lokasi itu, pihaknya juga menggelar parade musik akustik pada 22-23 Oktober 2011. Masing-masing peserta maksimal membawakan dua lagu. Pada hari finalnya dilaksanakan 29-30 Oktober yang akan diramaikan Dendang Waria.

Selanjutnya, sebut Faisal lagi, di salah satu objek wisata, tepatnya di Air Terjun Tanah Merah, akan dilaksanakan lomba foto wisata. Hasil jepretan terbaik akan dipajang dalam Pameran Foto Wisata di Mal Plaza Mulia.

Sedangkan waktu pendaftaran di masing-masing lomba itu sudah bisa dilaksanakan mulai sekarang, calon peserta yang berminat dipersilahkan langsung datang ke Kantor Disbudparkominfo Samarinda di Jl. Dahlia.

"Masih kegiatan pada Oktober 2011, panitia juga akan mengadakan Final Samarinda Series Pencak Silat in the Mall. Kegiatan ini digelar di Mal Samarinda Square mulai pukul 10.00 hingga selesai," kata Faisal mengakhiri.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar