Rabu, 19 Oktober 2011

Bentrok Antar Warga

PALU. Bentrok antarwarga kembali terjadi lagi, tetapi bukan di daerah Jakarta, melainkan kejadian ini terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu malam (9/10).

Bentrok antara warga Desa Bangga dan Desa Pakuli tersebut mengakibatkan satu warga tewas, sementara belasan lainnya luka-luka. Korban tewas kini masih disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, Palu.

Korban tewas bernama Heri (25), warga Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Korban tewas dengan luka di dada kiri. Belum diketahui penyebab tewasnya korban.

Salah seorang korban luka dilarikan ke rumah sakit, sementara yang lain hanya menderita luka ringan.

Bentrokan antar warga Desa Bangga dan Desa Pakuli ini terjadi sekira pukul 23.00 WITA, Sabtu (9/10/2011). Belum diketahui penyebab bentrok. Informasi yang diperoleh, pemicu bentokan adalah perkelahian antar pemuda di sebuah pesta pernikahan yang menyebabkan seorang pemuda Desa Bangga dibacok warga Desa Pakuli.

Bentrok antar warga desa bertetangga ini kemudian dilerai polisi dari Polres Donggala. Polisi kemudian membubarkan aksi warga dengan mengeluarkan tembakan peringatan. Beberapa saat kemudian sejumlah warga terluka bahkan satu korban tewas. Diduga, Korban terkena peluru milik polisi. Namun belum ada keterangan resmi dari kepolisian tentang hal ini.

Hingga dini hari tadi, kondisi di dua desa masih mencekam. Beberapa warga masih berjaga-jaga di sejumlah tempat. Aparat kepolisian dari Polsek Dolo, Biromaru dan Polres Donggala juga masih disiagakan. (Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar