Selasa, 24 Februari 2009

Iklan Politik (campaign)

Kun Payakun

Syahminan (Abau)

AGAMIS REFORMIS,DEMOKRATIS
MUDA ,SEGAR,BERSIH,CERDAS,BERMORAL DAN BERANI SIAP MAJU MEMIMPIN!

SMART VOTER FOR ELECTION 2009

GOOD LEADER GOOD SERVICE



BIODATA

NAMA :SYAHMINAN (ABAU)
LAHIR:TANJUNG,1968
PENDIDIKAN :SDN Lembaga Budi (Tanjung)-menamatkan di SDN Penyluh Budi(Sulingan),SMPN2 Tanjung ,dan Menamatkan di SMPN7 Banjarmasin,SMAN7 (SMAVEN)Banjarmasin.

Pengalaman
Mulai dari sebagai pengangguran,gelandangan,buruh kasar,pedagang bensin eceran,jual beli motor bekas antar Pulau(kalimantan -Jawa )hingga jadi Pedagang Sate keliling.
Pengalaman Bidang Politik,MUlai jadi kader atau aktifis partai PPP hingga mendapat perlakuan represif dan tekanan di masa ORBA(1992-1997). Ketua Cabang Partai MURBA Kabupaten Banjar(1999-2000).Kemudian jadi penulis artikel dan menjadi pemerhati sosial--politik.Karya tulis berupa analisa sosial politik Banyak diterbitkan Harian Banjarmasin Post(data dpt akses di situs B.post online/).
Sekarang terjun lagi kedunia politik agar hidup tidak hanya berwacana saja dan lebih baik masuk kedalam sistem agar dapat lebih terlibat dalam upaya membuat kebijakan yang lebih menguntungkan masyarakat/pro publik.
Visi : masyarakat Tabalong yang cerdas serta terciptanya fasilitas dan pelayanan Publik baik, muruh tapi bermutu.
Jadilah Pemilih Cerdas (Be smart Voter)
memilih calon tidak terlalu susah tetapi tidak juga terlalalu gampang!

Ciri-ciri pemilih Cerdas Diantaranya adalah Ia punya pertimbangan utama dalam menentukan pilihan.Biasanya pilihan diambil bukan karena alasan emosional saja tapi lebih mengutamakan pertimbangan Rasional.misalnya,pilihan dibuat bukan karena alasan yang pragmatis/sempit seperti karena Kharisma,Ganteng,cantik,berasal dari suku/etnis yang sama,ideologi,kekeluargaan,hingga Politik uang dsb.

Pemilih cerdas akan memilih dengan alasan dan pertimbangan yang didasari dari jejak rekam/track record serta kapabilitas dan moralitas si caleg.Misalnya bagaimana cara mereka menawarkan berbagai program (visi-misi)mereka,atau dengan bahasa yang mudah apakah calon legislatif tersebut punya jawaban atas permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat (Tabalong).Bukannya berlomba-lomba bagi uang dan barang serta atribut partai yang akhirnya masyarakat jadi lupa tujuan digelarnya pemilu(mendadak dermawan?).

Ada 3 Fungsi DPR menurut UUD 1945 pasal 20A hasil amandemen.
1.fungsi budget/anggaran
2.fungsi legislasi
3.fungsi Pengawasan
Untuk bisa menjalankan fungsinya itu tidak bisa hanya karena banyak uang,keluarga,kharisma, cantik,gagah dsb,tapi perlu orang yang punya kapabilitas(kemampuan)pengetahuan,wawasan, hingga dikontrol oleh moralitas(baik) agar tidak bermental korup.

Para caleg yang tidak punya visi-misi yang jelas seperti sebuah cek kosong sebab ketika ia terpilih ia tidak punya tujuan yang jelas dalam mewakili masyarakat.

Pandangan seseorang terhadap satu masalah bis menyempit atau melebar tergantung pada wawasan dan pengetahuan serta tingkat pendidikan (Prof,DR,M.Quraish shihab)
Mestinya para Kita Para Orang Tua,Tokoh masyarakat,Guru,Intelaktual,Alim Ulama,Politisi dan pemerintah memberikan Pendidikan dan keteladanan Dalam berpolitik sehingga Generasi berikutnya mendapat warisan berupa cara-cara yang baik bukan malah sebaliknya.

info caleg DPRD Tabalong,visi-misi, ciri pemilih cerdas,Politisi Busuk dan serba serbi pemilu kunjungi BLOGGER TABALONG www.syahminan.blogspot.com
saran,kritik dan dukungan dapat anda sampaikan via sms ke "ABAU CENTER" di 085248269412. Terima Kasih

1 komentar: