Kamis, 09 Juni 2011

Banjarmasin Dikepung Eceng Gondok/Ilung

Hari Ini masyarakat Sungai Batang Martapura Membersihkan Sungai dan persawahan mereka dari eceng gondok .Tetapi sayangnya eceng gondok tersebut dihanyutkan ke sungai Martapura yang berakibat sungai Martapura di lalui oleh iring-iringan eceng gondok.Kondisi tersebut akan mengotori Sungai Martapura yang mengarah ke kota Banjarmasin.


Bukan hanya eceng Gondok yang akan menyerbu sungai Martapura dan akan mengotori Banjramasin,sebab Sampah yang dibungkus aneka warna kantong plastik dalah hal yang rutin kita lihat disungai ini.Kalau kita berdiri diatas jembatan Sungai Kitano Martapura,maka iring-iringan kantong plastik yang berisi sampah hanyut menuju Banjarmasin.

Kurangnya kesadaran Masyarakat tentang penting menjaga kebersihan sungai menjadi hal yang terlupakan.Sebab Masyarakat yang tinggal disekitar banyak yang membuang sampah ke Sungai.Padahal mereka tersebut tahu kalau sampai itu akan mengotori sungai,dan tahu jika kebersihan itu sebagian dari Iman.

Mestinya peran para Ulama dan para Santri di Kabupaten Banjar lebih ditingkatkan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih,seperti dengan memberikan saran,contoh,ceramah tentang kebersihan menurut islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar