Kamis, 23 April 2009

Koalisi karbitan

Pertarungan untuk merebut kursi presiden dan wakil presiden kini makin memanas.Masing-masing partai politik sibuk menjalin komunikasi politik untuk membentuk koalisi.Tapi yang anehnya semuanya mengatasnamakan demi bangsa dan negara,Padahal nuansa ingin kursi kekuasaanlah yg lebih kuat.Mereka lupa janji mereka yg akan menentukan calon presiden dari intenal partai dgn berbagai alasan .

Salah satu alasan adalah bahwa perolehan suara mereka tdk cukup signifikan untuk mengusung capres sendiri.

Terlepas dari perebutan kursi RI 1 dan RI 2,Mestinya parpol punya ideologi yg jelas sehingga jelas pula langkah yg akan diambil. Tapi kenyataan yg ada kepentingan pragmatis utk bagi bagi kekuasanlah lebih ditonjolkan dan melupakan penting harga diri partai politik serta konstituen yg telah berjuang.Koalisi yg terbangun dengan asumsi demikian adalah koalisi karbitan.

Ketidak konsistenan parpol akan mendatangkan sikap yg tidak menguntungkan dari masyarakat dan kontituen.Mereka ini tidak menaruh hormat,meninggalkan parpol tsb dan akan mencari parpol yg jelas flat form nya serta tetap konsisten dengan itu .

Masyarakat cerdas dan kritis muak dgn kegenitan para politisi yg opportunis berikut manuver -manuvernya ! Tidak punya malu dsb ..Dst...Dll.

Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar