Jumat, 03 April 2009

MINGGU TENANG DAN RENUNGAN POLITIK

UNTUK KITA RENUNGKAN BERSAMA

Assalamu Alaikum Wr.Wb.

“KUN FAYAKUN”
Syahminan (Abau ) Caleg Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Nomor urut 8 Dapil 1 (Tanjung ,Tanta,Murung pudak)
Pengalaman
Pengalaman Bidang Politik,Mulai jadi kader atau aktifis salah satu parpol di masa orba (1992-1997). Ketua Cabang Partai MURBA Kabupaten Banjar(1999-2000).Jadi penulis/ pemerhati sosial-politik yang diwujudkan dalam berbagai karya tulis. Dan hasil analisa sosial politiknya sudah banyak diterbitkan oleh Harian Banjarmasin Post.

Sementara Banyak caleg Memohon Doa dan restu kepada para pemilih,saya agak berbeda sedikit, Sebab Saya Tidak memohon Doa dan Restu para Pemilih tapi malah saya yang berdoa dan memohonkan Kpd Allah agar para pemilih/pembaca selebaran ini tetap Sehat jasmani dan rohani sehingga dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar dan cerdas.

Bagaimana Memilih dengan benar dan cerdas ?
Ciri-ciri pemilih Cerdas Diantaranya adalah Ia punya pertimbangan utama dalam menentukan pilihan.Biasanya pilihan diambil bukan karena alasan emosional saja tapi lebih mengutamakan pertimbangan Rasional dan kritis.Pemilih cerdas tahu mana yang suap dan mana yang murni bantuan.
Pada umumnya kita semua cerdas,tapi tidak semuanya mendapat hidayah atau petunjuk dari Allah sehingga dapat berpikir jernih dan bertindak dengan menconteng caleg yang bersih dan berkualitas.

Peringatan Allah melalui Firman Nya: "Sungguh Allah memerintahkan kepadamu menyampaikan amanat kepada orang yang berhak menerimanya, dan apabila kamu menetapkan hukum antara manusia, hendaklah kamu menghukumnnya dengan adil.Sungguh alangkah indahnya peringatan yang Allah berikan kepadamu! Sungguh ,Allah maha mendengar,maha melihat.” (QS 4 An-Nisa: 58)

Ada Orang berkata Kepada saya dgn nada pesimis “siapapun yang terpilih dalam pemilu, kami masyarakat yang tukang ojek tetap tukang ojek, yang buruh tetap buruh ,yang berdagang tetap berdagang,dsb.Untuk menjawab itu saya berikan jawaban optimisme agar mereka tetap memelihara ruang cerdas di hati dan akal mereka dgn berkata”Betul saya tidak bisa merubah tukang ojek jadi pilot,buruh jadi direktur,tapi ketika mereka Butuh pelayanan dan fasilitas publik
(spt Jalan,Rumah Sakit ,PDAM dll.) yang baik murah dan bermutu maka itu akan bersentuhan dengan kebijakkan para anggota DPRD.Pendapatan Asli Daerah (PAD)kita besar dan kaya tapi kecil dan miskin untuk melayani masyarakat.Sebab Kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Eksekutif/legislatif kurang atau bahkan tidak memperhatikan fasiltas dan pelayanan terhdap masyarakat.Kenapa Warga Tanjung lebih suka berobat Ke RSUD Pambalah Batung Amuntai dll ?

Prihatin
Kita sangat Prihatin dengan banyaknya Caleg yang bagi-bagi berbagai macam barang yang nuansa suapnya lebih kental dibanding niat tulus.Pada akhirnya itu membuat masyarakat jadi terikat dan terjebak (Tamakan Cikram),sehingga tidak dapat bebas lagi memilih dengan cerdas. Orang yang beriman tidak menggadaikan Kedudukan akhirat untuk membeli kedudukan dunia

Saya ibarat generasi muda yang sedang melamar pekarjaan di DPRD Tabalong.Segala persyaratan dan pengalaman lebih dari cukup,tapi Penentuan diterima atau tidaknya akan ditangan Bapak/Ibu/Sdr(i) sekalian .Dan Saya melamar melalui jalur resmi yang lebih mengutamakan Kapabilitas dan Moralitas(kemampuan dan Moral) serta tidak melakukan,gratifikasi,sogokan (batapal).Setelah berusaha dengan bersih dan benar ,hasilnya berserah Kepada Allah dan “KUN FAYAKUN”

Pandangan seseorang terhadap satu masalah bisa menyempit atau melebar bergantung pada wawasan dan pengetahuan serta tingkat pendidikan (Prof,DR,M.Quraish shihab). Mestinya Kita Para Orang Tua,Generasi Muda,Tokoh masyarakat,Guru,Intelaktual,Alim Ulama,Politisi dan pemerintah memberikan Pendidikan serta keteladanan dalam berpolitik sehingga Generasi berikutnya mendapat warisan cara-cara berpolitik yang baik dan bersih bukan malah sebaliknya.

Partainya PKPB NO.2 dan calegnya Syahminan (Abau ) di nomor urut 8, Insya Allah Pasti Halal anda pilih !
MUN MASIH KADA INGAT “BATUHUK LALI “
Mari kita buat sejarah dan buktikan bahwa kita juga bisa berpikir serta
bertindak cerdas Pada Kamis,9 april 2009 nanti !
Info daftar Caleg,pemilih cerdas,ciri-ciri politisi Busuk
kunjungi situs www.syahminan.blogspot.com
Salah dan khilaf mohon maaf sebab caleg juga manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar