Kamis, 04 Desember 2008

POLITIK UANG/MONEY POLITICS

Politik Uang adalah Penyakit Berbahaya bagi sebuah negara Demokrasi.Ia bisa membunuh Kebenaran dan menumbuhkan kekejian dan Kebusukan.Politisi yang menggunakan politik uang karena Ia tidak punya kompetensi,kapabilitas,percaya diri dan moral yang baik. Boleh jadi ia cerdas secara intelektual tapi tidak cerdas secara moral/emosional.

Politik Uang Sudah biasa kita dengar atau kita baca pada koran atau media elektronik. Namun bagaimana itu bisa terjadi dan berhasil dilakukan oleh seorang Politisi hingga lepas dari jerat hukum dan Moral ?

Menyedihkan sekali jika dalam sebuah Negara yang katanya Demokrasi dan Negara hukum Praktek Politik uang terus terjadi dalam berbagai Pemilihan. Dan yang Memalukan Kita tidak mampu membuktikan dan menangkap pelakunya.Sudah jadi rahasia umum bahwa sering terjadi Politik uang dalam berbagai event pemilihan yang digelar .Mulai dari Pemilihan tingkat kecil spt Pilkades hingga pemilihan yang lebih besar spt pilpres sering kita dengar istilah money politics tersebut,namun tak satupun ada yang dpt membuktikan atau dapat menjaring pelaku hingga sampai pada pembatalan hasilnya.

Aneh Tapi nyata,Politik uang/money Politics ada diantara kita tapi kenapa sulit dibuktikan keberadaannya.Ataukah kita sudah menjadikannya sebagai suatu budaya yang sudah tidak asing lagi? Ataukah kita terdiri dari orang yang Bodoh sehingga tidak bisa membuktikan antara suap atau sumbangan murni?Terkadang mereka (politisi) sengaja menyamarkan antara sumbangan dan money politik.

Diperlukan keberanian Moral dan kemampuan intelektual untuk mencegah terjadinya politik uang.Secara moral dan intelektual perlu kita sampaikan terus kepada masyarakat ada praktek jahat dan keji dibalik politik uang yang bisa berakibat menghancurkan suatu bangsa.......nanti disambung lagi
yang intinya bermuatan politis?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar