Rabu, 10 Desember 2008

SOSIALISASI PARA CALEG DAN ATRIBUT PARPOL



Banyak sekali kita lihat berbagai atribut Partai Politik disepanjang jalan-jalan dan berbagai sudut Kota. Atribut itu dalam berbagai bentuk dan rupa serta jenisnya.Diantaranya Poster,Baleho,stiker,spanduk hingga bendera partai politik.Karena begitu banyaknya hingga sulit menghitung jumlahnya.

Dengan banyaknya atribut partai atau atribut para caleg partai yang menghiasi berbagai tempat,maka suasana kurang sedap dipandang mata tak dapat dihindari lagi.Hal ini disebabkan pemasangan atribut yang sembarangan dan terjadi persaingan dalam hal pemasangan atribut tersebut. Walaupun Pemasangan Atribut ditempat tempat umum dibenarkan karena alasan sosialisasi tapi itu tidak berarti boleh dipasang seenak saja.

Pemasangan yang sembarangan dan tak dibenarkan sering terjadi diberbagai tempat,diantaranya didepan atau sekitar tempat Ibadah,lembaga pendidikan/sekolah atau disekitar instansi pemerintah.Mestinya pihak panwas menertibkan hal ini dan memberikan teguran hingga sanksi kepada pelanggarnya.

Warna-warni berbagi atribut partai menjadi tidak indah jika dipasang sembarangan dan disembarang tempat.Pemasangan bendera Parpol saja kita lihat sepertinya berebut tempat dan ketinggian hingga jumlahnya.Ada yang dipasang diatas gedung agar kelihatan lebih tinggi,ada pula yang dipasang diatas pohon tertinggi.Pada intinya saling berebut menancapkan bendera mereka lebih tinggi. Mungkin bagi mereka itu sebagai cermin sosialisasi atau eksestensi partai mereka atau hanya semangat yang berlebihan.

Padahal ukurankeberhasilan sosialisasi Tidak identik berapa banyak atau tinggi atribut mereka pasang .Begitu juga dengan perolehan suara tidak identik dengan hal-hal tersebut diatas.Tapi lebih disebabkan oleh banyak faktor.Dan yang jelas tidak diukur jumlah dan tingginya atribut itu dipasang..............bersambung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar