Rabu, 22 September 2010

DUA RUDY ATAU DUA RUGI







Kita patut Menghargai dan menghormati kemenangan Dua Rudy dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Selatan 2010 yang baru-baru ini digelar.
Kemenagan Dua Rudy adalah kemenangan masyarakat Kalsel.Soal puas dan tidak puas atau kalah - menang selalu ada dalam sebuah kompetisi.Namun itu tidak membuat kita harus berpecah belah dalam membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang kita cintai.

Adapun peran kita dalam menyukseskan Pembangunan dan perbaikan daerah ini adalah dengan kerjasama semua pihak atau elemen yang ada dimasyarakat, yang hingga terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.Diantaranya kita ikut membantu terciptanya suasana yang kondusif, agar pembangun dapat berjalan dengan lancar.Namun untuk bisa mencapai semua itu tentu perlu sekali adanya fungsi pengawasan,kontrol, pemantauan atau apapun namanya agar jalannya roda pemerintahan didaerah ini tetap baik.

Dari berbagai berita yang dimuat oleh banyak media kita mengetahui, tidak sedikit Kepala Daerah seperti Gubernur,Bupati dan Walikota yang terseret kasus dugaan korupsi.Kepala Daerah yang tersandung kasus dugaan korupsi ,tentu konsentrasi-nya menjadi terganggu dalam membangun daerah. Misalnya,jalannya roda pemerintahan dan pelayanan terhadap publik yang wajib ia berikan juga menjadi terganggu.

Pasangan "Dua Rudy" yang jadi pemenang dan terpilih menjadi pasangan Gubernur Kalimantan Selatan untuk periode 2010 - 2015, tentu harus dibantu semua pihak,agar tidak tidak menjadi "Dua Rugi",yaitu pertama rugi dunia dan kedua rugi Akherat.Rugi dunia yang dimaksud adalah kerugian baik yang berupa materi dan non materi,seperti besarnya anggaran yang harus dikeluarkan untuk pelaksanaan Pemilu Kada



kontrolllllllll/pengawasan

Pertama caranya dengan menghormati dan melaksanakan keputusan rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum yang menetapkan sebagai pasangan Dua Rudy ini Pemenang dan memberikan mereka kesempatan dalam membangun Provinsi ini dengan baik dan benar.




akibat lemahnya kontrol atau pengawasan.Kepala Daerah yang pada awalnya baik,tidak mustahil bisa tergoda dan menjadi koruptor jika pengawasan terlalu lemah.






Pemenang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Selatan 2010 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.Pasangan calon Gubernur-wakil Gubernur Rudy Arifin-Rudy Resnawan atau "Dua Rudy" meraih suara terbanyak sebesar 777.554 suara atau sekitar lebih kurang 46.81 persen, jauh mengungguli pasangan cagub lain.
Rapat pleno terbuka penetapan dan pengumuman hasil Pilkada 2010 Kalsel itu digelar di aula KPU Kalsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar