Minggu, 23 November 2008

DEMOKRASI DICIPTAKAN UNTUK ORANG CERDAS

Cerdas yang dimaksud adalah tidak sembarang cerdas ,tapi gabungan dari kecerdasan intelektual dan emosional.Pelaksanaan demokrasi perlu juga dilandasi kecerdasan moral untuk memperbaiki keadaan dimasyarakat,sebab jika hanya cerdas intelektual bisa saja digunakan untuk kepentingan pribadi dan merugikan masyarakat banyak.

Jangan salahkan Demokrasi jika akibat pelaksanaannya bisa berakhir rusuh,ribut dan anarkis.Dalam berbagai pemilihan yang berlangsung secara demokratis diseluruh dunia tidak jarang melahirkan situasi yang tidak aman,sebab yang kalah sering tidak mau menerima kekalahannya dan menuduh lawannya curang. Mestinya ada jiwa besar mau menerima kekalahan baik karena dicurangi ataupun memang kalah.

Pemimpin yang cerdas tidak mengajak atau memprovokasi massa untuk berbuat anarkis dan yang paling penting adalah berpegang pada keputusan yang resmi.AL Gore mestinya menang Melawan BUSH tapi ketika ia dinyatakan kalah oleh MA ia menerimanya,tidak ada kerusuhan dan anarkis yg besar utk itu.Cerdas berdemokrasi cerdas Emosional spt dalam Buku ESQ ary ginanjar.cerdas intelektual tidak cukup jika tidak di iikuti cerdas Emosional. org bisa curang berarti anda tidak cerdas dalm mengantisipasi artinya anda kalah dalam strategi utk meraih kemenangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar