Jumat, 28 November 2008

Visi dan Misi

  • Biodata
  • Nama : SYAHMINAN (ABAU)
  • Lahir : TANJUNG , 29 OKTOBER 1968
  • Agama : Islam
  • Riwayat Pendidikan : SDN lembaga Budi (Tanjung/Tabalong) menyelesaikannya di SDN Penyuluh Budi (Sulingan 1 sekarang),SMPN 2 Tanjung,SMPN, menyelesaikannya di SMPN 7 Banjarmasin,SMAN 7 (Smaven) Banjarmasin
  • Hobby :Membaca dan Menulis, karya tulis dalam bidang Sosial Politik dan di publikasikan lewat Harian Banjarmasin Post diantaranya.
  • Pengalaman Politik : Di jaman Orde Baru Mantan Aktifis (Kader PPP Banjarmasin ,kelurahan Kuripan,Banjar Timur 1992-1997) .Dan mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang partai Murba Kabupaten Banjar (1999-2000).Kemudian jadi Pemerhati/pengamat Politik yang diwujudkan dalam tulis...
Pekerjaan :Banyak sudah jenis pekerjaan saya lalui ,Kini hidup sederhana sebagai seorang pedagang sate keliling.

  • Terjun kedunia Politik lagi
Namun hidup tidak cukup hanya berwacana dalam bentuk karya tulis atau debat diwarung kopi,hidup perlu tindakan nyata dalam upaya memperbaiki diri dan masyarakat terutama dalam berpolitik.Karena alasan itu ada baiknya Turun gunung dan menjadi calon anggota dewan perwakilan rakyat melalui Partai Karya peduli Bangsa/PKPB.

Setelah melalui Pilkada Tabalong dan menghasilkan Bupati dan wakil Bupati terpilih ,maka kini kita dihadapkan pemilihan Umum .Dalam Pemilu inilah Akan terpilih Para wakil Rakyat yang akan mempunyai Hak -hak istemewa,diantaranya, Hak anggaran(budget),Hak legislasi, Hak Pengawasan ,....

VISI DAN MISI

Terwujudnya masyarakat Tabalong yang cerdas dan terciptanya fasilitas publik yang baik, murah ,tapi bermutu.Misalnya pelayanan dan kesehatan dirumah sakit RSUD Badaruddin Tanjung lebih lengkap dan lebih baik ,sehingga masyarakt tidak lagi harus berobat ke RSUD Pambalah Batung Amuntai karena lebih murah, baik dan bermutu. Hal ini sering dikeluhkan oleh masyarakat Tabalong. Menurut Mereka tidak semestinya Daerah yang kaya spt Kab.Tabalong punya pelayanan Publik yang minus tsb. Demikian juga dengan PDAM,terutama dengan tarifnya yang lebih mahal dari harga listrik.

Untuk mewujudkan hal tersebut perlu kerjasama semua pihak .Tapi semestinya Para anggota dewan punya sikap yang proaktif mempertanyakan kepada pihak eksekutif yang kemudian dicarikan solusinya bukan hanya diam dan terima gaji setiap bulan.Perlu sekali para anggota dewan itu menggunakan hak bicaranya (exercion power ) memberikan saran kepada Pemerintah (eksekutif) agar lebih memperhatikan Fasilitas dan pelayanan terhadap Publik.BUkan malah sering bepergian keluar daerah dalam rangka tugas(katanya),sementara tugas didepan mata Yaitu melayani Publik terbengkalai.










1 komentar:

  1. saya undang anda untuk bergabung bersama komunitas blogger kalsel 'kayuhbaimbai' (http://kayuhbaimbai.org) atau (http//aruhblogger.com). Hubungi saya di 085251534313/7718393 mari kita dukung pelaksanaa ARUH BLOGGER 2009.
    Mohon diberikan data dingsanak2 kalsel yag punya blog, dan mohon infokan event besar ini

    Salam Blogger

    chandra

    BalasHapus