Rabu, 07 September 2011

WAKIL BUPATI GARUT MUNDUR DARI JABATANNYA

MEDIA PUBLIK-GARUT. Niatan Dicky Chandra mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Garut sudah bulat. Alasan resmi mundur Dicky Chandra mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Garut adalah tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pejabat publik di Garut, namun indikasi adanya keretakan dan konflik dengan Bupati Garut Aceng Fikri dituding menjadi salah satu alasan kuat, Dicky Chandra mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Kabupaten Garut Jawa Barat yang menjabat sejak 9 Januari 2009 lalu itu.

Keinginan untuk mundur dari jabatan sebagai wakil bupati Garut disampaikan Dicky Chandra usai bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Herawan, di gedung Pakuan Bandung Rabu (07/09) pagi.

Dicky Chandra yang juga artis ibu kota ini menyebut alasan kuat kemunduran dirinya adalah tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wakil Bupati Garut. Namun adanya keretakan dan perbedaan prinsip Dicky dan Bupati Garut Aceng Fikri dituding menjadi alasan sebenarnya lasan Dicky mundur.

Dicky sendiri nampak tak kuasa menahan kesedihan dan sempat terlihat menangis. Menurut Dicky surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Garut telah disampaikannya juga ke DPRD Garut dan kini tinggal menunggu persetujuan termasuk dari Gubernur.

Meski belum menyetujui, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan mengakui, pengunduran diri Dicky akibat adanya perbedaan prinsip dalam menjalankan tugas dengan Bupati.

Dicky Chandra maju dalam bursa pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut melalui jalur indipenden pada akhir tahun 2008 lalu. Setelah melalui 2 tahap pemilihan langsung, Dicky Chandra dan pasangannya Aceng Fikri, terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Garut periode 2009 - 2014.(TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar